Pages

Tips n' Trik Mencari Gold di Atlantica Part 1

Info yang satu ini gw yakin pasti banyak yang doyan Big GrinMumpung gak ada kerjaan n udah pensiun dari AO Int .. bagi2 pengalaman aja deh.
Lumayan panjang .. pelan2 aja bacanya bro Tongue
Crafting (Skill)

Ngomongin apa sih?Crafting atau istil
ah lokalnya nempa, adalah salah satu kegiatan ya
ng dapat dilakukan pemain untuk membuat barang2
yang dibutuhkan dalam game seperti equipmen
t, amunisi, buku, dll. Semakin tinggi level tempa yang dimiliki di satu bidang, semakin kompleks barang-barang yang dapat ditempa oleh pemain tersebut. Ada 36 macam tempa yang dapat dipelajari di AO, yaitu :
Accessory, Action, Armor, Arrow, Axe, Book, Bow, Build
ing,
Bullet, Cannon, Cannonball, Charm, Crystal, Fishing, Tool, Food, Gauntlet, Gun, Helmet, Instrument,
License, Machine, Mana Stone, Medicine, Orb, Pant
s, Power Saw, Scroll, Sewing, Shield, Shoes, Spear, Staff, Stationery, Sword, Tool, QUESTQUEST crafting dibutuhkan untuk menyelesaikan quest-quest (misi) yang ada di dalam game.Gimana nyari untungnya?
Seperti biasa, pemain diharapkan dapat melakukan perbandingan sederhana dari harga-harga material yang dibutuhkan dengan harga jual dari barang hasil tempaan.
Khusus untuk equipment (Baju/Armor, Celana/Pants, Senjata, dll), hasil tempaan dapat menghasilkan equipment dengan mutu di atas normal (
sampai dengan +5). Tentu saja apabila hal ini terjadi, maka dapat dipastikan pemain akan mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Dismantle (Tool)
Wah .. baru lagi nih?Dismantle adalah proses kebalikan dari crafting/tempa. Equipment dapat di-dismantle dengan menggunakan Hammer (tool). Proses ini akan mengubah equipment menjadi element (salah satu jenis material).

Loh .. apa untungnya?Keuntungan yang pemain dapatkan dari proses dismantle adalah :
1. Mendapatkan crafting skill point, sesuai dengan jenis equipment yang di-dismantle. Semakin tinggi level equipment yang di-dismantle, semakin besar point yang didapatkan
2. Ada kalanya, harga total element yang did
apatkan dari hasil dismantle, lebih besar nilainya dari harga equipment yang di-dismantle. Meskipun perbedaan nilainya tidak terlalu besar, namun keuntungan pada point 1 perlu diperhitungkan pula.

Jackpot System (License)
Apaan tuh?
Dalam kondisi normal, di setiap akhir pertarungan pemain akan mendapatkan item/benda (loot) dari monster yang telah dikalahkan. Semua benda yang didapatkan akan masuk secara otomatis ke dalam inventori.
Jackpot system menyediakan inventori sementara untuk menyimpan 12 jenis benda pertama yang di-loot. Pemain kemudian dapat memilih satu benda yang dikehendaki (misal : benda X), lalu jackpot akan mengubah 11 benda lainnya menjadi benda X, sesuai dengan bobot (yang telah ditentukan system) dari item-item tersebut.
Namun demikian pemain juga diberikan pilihan untuk tidak menggunakan jackpot system, sehingga ke 12 benda tersebut akan dimasukkan ke dalam inventori seperti layaknya loot tanpa jackpot.
Cari untung lewat jackpot?Untuk mendapatkan keuntungan lewat jackpot system, pemain harus terlebih dahulu mengerti mengenai sistem pembobotan benda di dalam jackpot system. Satu-satunya cara adalah dengan eksperimen jackpot.
Eksperimen ini dilakukan dengan membandingkan total harga 12 benda (sebelum jackpot) dengan total harga benda X yang didapatkan (setelah jackpot), sesuai dengan harga pasar. Apabila didapatkan selisih positif (untung) dari perhitungan tersebut, maka benda X dapat dianggap layak untuk di-jackpot.

Treasure Map (Item)
Asik nih .. jelasin dong !
Perburuan harta karun juga ada di AO. Ada beberapa jenis treasure map dari yang murah sampai yang mahal, yaitu :1. Old treasure map
2. Ornate treasure map
3. Ancient Golden City treasure map
Namun demikian, umumnya hasil yang didapatkan lebih besar dari harga treasure map itu sendiri.

Gimana cara makenya?
Setelah treasure map diaktifkan, pemain diberi waktu selama 6 menit untuk mencapai lokasi peti harta karun. Lebih jelasnya, 5 menit setelah treasure map diaktifkan sebuah peti akan muncul pada lokasi yang telah ditentukan. Peti itu akan tetap ada selama 1 menit berikutnya. Apabila setelah waktu tersebut pemain gagal mencapai lokasi tersebut, maka peti tersebut akan hilang.Catatan : lokasi dan waktu munculnya peti hanya diberitahukan oleh pemain yang mengaktifkan treasure map, namun apabila ada orang lain yang kebetulan berada di lokasi saat peti itu muncul dan mengambilnya lebih dahulu, maka harta karun itu akan menjadi miliknya.



0 komentar:

Posting Komentar